EFI ( Electronik Fuel Injection) TOYOTA

Bookmark and Share

Sistem EFI menggunakan beragam sensor untuk mendeteksi kondisi jalan mesin dan kendaraan. Dan ECU mesin menghitung pada volume injeksi bahan bakar optimal, dan menyebabkan injektor untuk menginjeksikan
Gambar menunjukkan konfigurasi dasar EFI.
• Engine ECU
Ini mengkalkulasikan durasi injeksi bahan bakar optimal berdasarkan sinyal dari sensor.
• Air flow meter atau manifold pressure sensor
Ini mendeteksi massa intake udara atau tekanan manifold.
• Crankshaft position sensor
Ini mendeteksi sudut crank dan putaran mesin.
• Camshaft position sensor
Ini mendeteksi sudut standar crank dan camshaft timing.
• Water temperature sensor
Ini mendeteksi suhu cairan pendingin.
• Throttle position sensor
Ini mendeteksi sudut bukaan katup throttle.
• Oxygen sensor
Ini mendeteksi konsentrasi oxygen



Tipe-Tipe EFI
Ada dua tipe sistem EFI yang diklasifikasikan dengan metode jumlah deteksi intake udara.
1. L-EFI (Tipe kontrol aliran udara)
Tipe ini menggunakan meter aliran udara untuk mendeteksi jumlah udara yang mengalir didalam manifold intake.
Ada dua tipe metode pendeteksian:
Satunya langsung mengukur massa intake udara, dan satunya lagi membuat koreksi berdasarkan volume udara.

2. D-EFI (Tipe kontrol tekanan manifold)
Tipe ini mengukur tekanan di dalam manifold intake untuk mendeteksi jumlah intake udara dengan menggunakan densitas intake udara.



UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD FILE PDFnya di:
http://www.ziddu.com/download/17838239/EFI.pdf.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar