TRANSMISI / TRANSAXLE OTOMATIS

Bookmark and Share
Transaxle otomatis dikendalikan penuh secara hidrolik (Full Hydraulically-controlled Automatic Transaxle)
Konstruksi dari transaxle otomatis yang dikendalikan penuh secara hidrolik (full hydraulically-controlled automatic transaxle) pada dasarnya sama dengna konstruksi ECT. Namun, transaxle ini secara mekanis mengendalikan pemindahan (shifting) dengan mendeteksi kecepatan kendaraan secara hidrolik dai pentil pengatur (governor valve) dan mendeteksi pembukaan gas (accelerator) dari pentil katup penghambat (throttle valve) melalui jumlah gerakan di kabel katup penghamba (throttle cable).

Tipe-tipe Transaxle otomatis
Ttransaxle otomatis secara mendasar dapat dibagi atas dua tipe, transaxle yang digunkan pada kendaraan FF (Front-engine, Front-wheel-drive) dan transaxle yang digunakan pada kendaraan FR (Front-engine, Rear-wheel-drive).
Transaxles untuk kendaraan FF mempunyai sebuah unit tenaga laju akhir secara internal (internal final drive unit), namun transaxle untuk kendaraan FR tenaga laju akhir (diferensial) yang mendaki secara eksternalTipe transaxle otomatis digunakan dengan kendaraang FR disebut transmisi (transmission)
Pada transaxle otomatis yang terpasang melintang (transversely-mounted automatic transaxle), transmisi (transmission) dan unit tenaga laju akhir (final drive unit) ditempatkan secara utuh (integral) pada tempat/kotak yang sama. Unit tenaga laju akhir  (final drive unit) terdiri dari sepasang roda gigi reduksi (the drive and driven gears), dan roda gigi diferensial (differential gears).





{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar