CARA KERJA TRANSAXLE OTOMATIS

Bookmark and Share
ECT (Electronically Controlled Transaxle—Transaxle yang dikendalikan secara elektronik)
Sebuah ECT (Electronically Controlled Transaxle) terdiri dari komponen-komponen berikut:
REFERENSI:
• Transaxle yang dikendalikan otomatis sepenuhnya secara hidrolik (Full Hydraulically-controlled Automatic Transaxle)



ECT (Electronically Controlled Transaxle—Transaxle yang dikendalikan secara elektronik)
1. Pengubah tenaga putaran (Torque converter)
Pengiriman (transmitting) dan penggandaan (multiplying) tenaga putaran dilakukan oleh mesin

2. Unit roda gigi planetary
Pemindahan (shifting) seperti menurunkan kecepatan (deceleration), mundur (reverse), menambah kecepatan (acceleration) dan netral (neutral).
3. Unit pengendali hidrolik (Hydraulic control unit)
mengendalikan tekanan hidrolik sehingga pengubah tenaga putaran (torque converter) dan unit roda gigi planetary (planetary gear) bekerja dengan halus.
4. Mesin & ECT ECU

Mengendalikan pentil solenoid (solenoid valves) dan unit pengendali hidrolik (hydraulic control unit) untuk memberikan kondisi mengendara yang optimum.
Menggunakan tekanan hidrolik (hydraulic pressure) untuk memindahlkan roda gigi secara otomatis sesuai dengan signal pengendali ECU.
ECU mengendalika pentil solenoid  sesuai dengan kondisi dari mesin dan kendaraan yang dideteksi oleh sensor, dengan demikian juga mengendalikan tekanan hidrolik (hydraulic pressure).

KESIMPULAN

 Transaxle otomatis dikendalikan penuh secara hidrolik (Full Hydraulically-controlled Automatic Transaxle)
Konstruksi dari transaxle otomatis yang dikendalikan penuh secara hidrolik (full hydraulically-controlled automatic transaxle) pada dasarnya sama dengna konstruksi ECT. Namun, transaxle ini secara mekanis mengendalikan pemindahan (shifting) dengan mendeteksi kecepatan kendaraan secara hidrolik dai pentil pengatur (governor valve) dan mendeteksi pembukaan gas (accelerator) dari pentil katup penghambat (throttle valve) melalui jumlah gerakan di kabel katup penghamba (throttle cable).

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Anonim mengatakan...

Salam, kami ingin mengajukan penawaran kerjasama berupa blog content tentang teknologi- tanpa biaya. Silahkan hubungi email kami untuk informasi lebih lanjut. Terimakasih. Kami tunggu kabarnya.

Posting Komentar